Yamaha Jupiter korek harian mirip road race.
1. Klep
Klep menggunakan standar Honda Grand 23mm untuk Klep In dan standar Mio 20mm untuk Klep Out. Panjang Klep nya sama hanya saja memperbesar bos klep nya sebesar 0.5mm. Sitting klep diperdalam 1mm dan didapat jarak ubahan antar klep menjadi 3.5mm. Hal ini bertujuan agar di dapat jarak renggang atau gap yang pas sewaktu noken as di bubut agar bila dibuat overlap, tidak terjadi tabrakan antar klep yang berakibat klep patah/piston bolong dan mbrembet.
2. Porting
Intake port nya di ubah sebesar 22mm dan port out nya 24mm.
3. Noken As
Noken as di grinding dan lift nya menjadi 7.5mm dan dikawal per klep shogun 125 dan ring serta penguncinya tak lupa ganjal 2mm. Pengganjalan ini akan menjaga harmonisasi ritme buka tutup klep sehingga klep tidak floating saat putaran tinggi.
4. Piston Jupiter-Z Oversize 100 dengan diameter 52mm.Piston ini mampu membengkakkan kapasitas mesin menjadi 114cc. Piston di las untuk ditambah dagingnya agar menyesuaikan kubah ruang bakar yang baru. Rasio kompresi dinaikkan dan piston di coak mengikuti klep dan diperdalam lagi 1mm.
5. Jetting Ulang Pilot Jet dan Main Jet6. Knalpot Freeflow
Title :
Korek Harian Yamaha Jupiter Z 115 cc
Description : Yamaha Jupiter korek harian mirip road race. 1. Klep Klep menggunakan standar Honda Grand 23mm untuk Klep In dan standar Mio 20mm untuk Klep...
Rating :
5